Pembagian Raport Secara Langsung Mengikuti Protokol Kesehatan

Setiap semester, sekolah melaporkan hasil belajar siswanya melalui raport semester. Raport ini diberikan kepada orang tua siswa sebagai bentuk laporan hasil belajar siswa selama satu semester. Wali kelas siswa SMP Negeri 6 Tanjungpinang menyampaikan raport secara langsung pada orang tua atau wali siswa di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

  • Mengenakan masker
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak

Wali kelas melayani pembagian raport di luar kelas. Sementara orang tua yang akan mengambil raport anaknya wajib mengenakan masker. Sebelum masuk lingkungan sekolah, orang tua siswa mencuci tangan terlebih dahulu. Ketika antri, para orang tua saling menjaga jarak.

Pada kesempatan ini, wali kelas memanfaatkannya untuk melakukan tanya-jawab dengan orang tua terkait proses dan hasil belajar anaknya. Walaupun sebagian besar siswa SMPN 6 Tanjungpinang melaksanakan belajar secara daring, tetapi ada juga siswa yang datang ke sekolah belajar secara luring karena keterbatasan gawai ataupun tempat tinggalnya tidak menjangkau jaringan seluler.